Kecerdasan Buatan Sebagai Pilihan Karir: Penerimaan, Persyaratan, dan Lainnya

Dengan meningkatnya permintaan akan AI, banyak perguruan tinggi atau institut https://idnpedia.com mulai menawarkan kursus AI di Toronto, Kanada, di berbagai tingkatan. Pentingnya Artificial Intelligence telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Itulah alasan mengapa kursus Artificial Intelligence masih dalam tahap awal.

Banyak perguruan tinggi terkemuka telah memperkenalkan kursus ke kurikulum mereka dengan menyaksikan popularitas dan permintaan yang meningkat.

Dan bukan hanya perguruan tinggi ilmiah atau perguruan tinggi teknik tetapi, lembaga pendidikan lain juga melakukan hal yang sama. Sambil menantikan untuk berkarir di bidang kecerdasan buatan, Anda juga akan menemukan frasa ‘Pembelajaran Mesin’.

Bagaimana Kecerdasan Buatan berbeda dari Pembelajaran Mesin?

Meskipun kita sering mendengar istilah ini bersama-sama, AI dan Machine learning adalah dua istilah yang berbeda dan tidak boleh dikacaukan satu sama lain. Dan seringkali, penggunaannya yang dapat dipertukarkan membuatnya semakin membingungkan bagi mereka yang mencoba memahami arti sebenarnya dari istilah-istilah ini. Persepsi salah lainnya tentang keduanya adalah bahwa mereka bekerja dalam pola yang sama.

Pada kenyataannya, AI adalah konsep pembuatan mesin yang dapat meniru perilaku manusia dan melakukan tugas dengan cerdas.

Machine Learning, di sisi lain, adalah aplikasi AI yang berkisar pada gagasan memberikan semua akses ke informasi dan data ke mesin sehingga mereka dapat mempelajari semuanya sendiri.

Fungsi AI adalah untuk meningkatkan peluang tingkat keberhasilan sementara tidak berusaha keras untuk akurasi. Machine Learning melakukan sebaliknya dengan berfokus pada akurasi dan tidak mempertimbangkan tingkat keberhasilan.

Pilihan Karir untuk Kecerdasan Buatan

Sekarang setelah Anda mengetahui perbedaan antara Pembelajaran Mesin dan AI, Anda harus menjelajahi opsi karier. Ada juga perkiraan bahwa pilihan karir akan meningkat hingga 2,3 juta posisi pada tahun 2030. AI sedang dan akan terus berkontribusi pada peluang kerja baru di industri teknologi.

Jadi, jika Anda ingin berkarir di bidang Artificial Intelligence, ada beberapa program studi yang bisa Anda pilih:

Penelitian Pembelajaran Mesin
Pemrogram Permainan Video
Ilmuwan Data
Insinyur Perangkat Lunak
Programmer Robotika
Pengembang Intelijen Bisnis
Analis Penambangan Data
Ilmuwan Riset
Layanan Militer
Cakupan Kecerdasan Buatan semakin meningkat dari hari ke hari, dan ada banyak pilihan karir yang dapat Anda pilih di sekitarnya. Jika Anda memiliki pengetahuan mendalam tentang AI, Anda dapat berharap dapat bekerja untuk perusahaan besar seperti Google, Amazon, Facebook, Uber, Microsoft, IBM, dll.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *